Toturial Menggunakan Fasilitas
Mail Merge Microsoft Word Dalam Membuat Surat Massal
1.Buat template surat yang dibuat
surat massal.
2.Klik menu mailings pada menu bar,
selanjutnya pilih select recipient pada
groub star mail merge.
3.Pada popup menu, pilih type new
list.
4.Selanjutnya akan muncul jendela
new addresslist, klik custumize columns untuk menyesuaikan dengan kolom yang
kita buat.
5. Hapus data yang ada pada field
name, dan sisakan data sesuai dengan
kebutuhan kita, kemudian ganti nama field sesuai dengan data pada surat kita. Jika
kita menghapus field name, usahakan dari bawah ke atas untuk memudahkan
menghapus data field.
6.Selanjutnya klik ok dan pilih ok
lagi pada jendela new address list. Kemudian anda akan dibawa pada folder. Dimana
database kita akan disimpan. Kemudian beri nama data base kita dan simpan.
7.Langkah selanjutnya buka folder
dimana database kita disimpan. Data base yang tersimpan biasanya mempunyai format
acces.
8. Isi database kita sesuai yang kita
inginkan.
9.Selanjutnya buka lembar kerja
microsoft word kita, dan klik preview result word untuk melihat hasilnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar