Selasa, 04 Juni 2019

Totorial Menggunakan Fasilitas Mail Merge Microsoft Word Dalam Membuat Surat Massal

keuntungan menggunakan jaringan wan.
Toturial Menggunakan Fasilitas Mail Merge Microsoft Word Dalam Membuat Surat Massal
1.Buat template surat yang dibuat surat massal.
2.Klik menu mailings pada menu bar, selanjutnya pilih select  recipient pada groub star mail merge.
3.Pada popup menu, pilih type new list.
4.Selanjutnya akan muncul jendela new addresslist, klik custumize columns untuk menyesuaikan dengan kolom yang kita buat.
5. Hapus data yang ada pada field name, dan sisakan data sesuai  dengan kebutuhan kita, kemudian ganti nama field sesuai dengan data pada surat kita. Jika kita menghapus field name, usahakan dari bawah ke atas untuk memudahkan menghapus data field.
6.Selanjutnya klik ok dan pilih ok lagi pada jendela new address list. Kemudian anda akan dibawa pada folder. Dimana database kita akan disimpan. Kemudian beri nama data base kita dan simpan.
7.Langkah selanjutnya buka folder dimana database kita disimpan. Data base yang tersimpan biasanya mempunyai format acces.
8. Isi database kita sesuai yang kita inginkan.
9.Selanjutnya buka lembar kerja microsoft word kita, dan klik preview result word untuk melihat hasilnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar