TEKHNIK DAN PANDUAN MEMBUAT DAFTAR ISI DENGAN MULTILEVEL LIST
1. Judul utama atau BAB Judul atau bagian utama dalam pembagian
laporan. Contoh BAB I, BAB II dan seterusnya.
2. Sub judul pertama: Judul dari suatu pembahasan yang berada satu
tingkat dibawah judul utama.Contoh Sub judul pertama pada BAB I, yaitu 1.1 ,
1.2, 1.3 dst. Sub judul pertama pada BAB II yaitu 2.1, 2.2, 2.3 dan seterusnya.
3. Sub judul kedua: Judul dari suatu pembahasan yang berada dua
tingkat dibawah judul utama. Contoh Sub judul kedua pada BAB I, yaitu 1.1.1
,1.1.2, 1.2.1, 1.2.2, 1.3.1, 1.3.2, dan seterusnya. Sub judul kedua pada BAB II
yaitu 2.1.1, 2.1.2, 2.1.3 dan seterusnya.
4. Sub judul ketiga Judul dari suatu pembahasan yang berada tiga
tingkat dibawah judul utama. Contoh Sub judul ketiga pada BAB I, yaitu
1.1.1.1,1.1.1.2, 1.1.1.3 dan seterusnya. Sub judul pertama pada BAB II yaitu
2.1.1.1, 2.1.1.2, 2.1.1.3 dan seterusnya.
5. Mulai dari BAB, subjudul 1,sub judul 2 dan seterusnya. langkah
selanjutnya yang harus kita lakukan adalam menambahkan format pada judul dan
sub judul laporan yang kita buat, yaitu dengan memberikan format dalam bentuk
heading.
6. Bagian BAB kita berikan format Heading 1, Bagian sub judul 1 kita berikan format
Heading 2, Bagian sub judul 2
kita berikan format Heading 3, Begitu
seterusnya untuk sub -sub judul berikutnya, kita urutkan berdasarkan heading
dalam microsoft word. Hal ini kita lakukan pada saat kita mulai melakukan
pengetikan laporan hingga selesai, atau jika laporan sudah terlanjur jadi, maka
kita tinggal cari bagian-bagian judul dan sub judul tersebut kemudian kita
berikan format Headingnya.
7. Untuk membuat daftar isi otomatis ini, laporan juga harus
dijadikan 1 mulai dari bagian Kata Pengantar, BAB I, BAB II, BAB III, BAB IV
sampai dengan Daftar pustaka. Setelah selesai dengan pemberian format heading,
langkah selanjutnya adalah menambahkan nomor halaman pada laporan, yaitu dengan
menggunakan menu insert page number seperti biasa.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar