keuntungan menggunakan jaringan wan.Membuat
Dan Memodifikasi Table Serta Menggunakan
Rumus Sederhana Di Ms Word 2010
1.
Tempatkan
kursor teks dimana kita menambahkan tebel.
2.
Pilih
tab “insert” kemudian klik “table’.
3.
Selanjutnya
akan muncul menu dropdown yang berisi kotak-kotak. Seret kursor kita dari
kontak kiri atas untuk memilih jumlah kolom dan baris yang kita inginkan,
sesuaikan jumlah kotak dengan yang kita inginkan. Contoh; jika kita membuat
kolom dengan 6 kolom dan 6 baris, maka kita menyeret kursor muouse dari kotak
kiri atas ke 6 kotak dari kiri dan 6 kotak atas.
4.
Untuk
mengkorfirmasi jumlah kolomdan baris yang kita inginkan. Lepaskan jari kita
dari tombol kiri mouse. Selanjutnya,
tabel akan muncul dengan jumlah kolom dan baris sesuai keinginan kita.
5.
Untuk
memasukkan teks kedalam tabel. Tempatkan kursor teks disetiap kotak, baru kita
bisa mulai mengetik.
6.
Dengan
word kita juga bisa membuat dan mengubah tampilan tabel yang telah ditambahkan
ke dalam dokumen kita dengan mudah. Ada bebrapa pilihan modifikasi termasuk
menambahkan baris atau kolom dan mengubah gaya layout tabel.
a.
Menambahkan Baris Atau Kolom
1.
Arahkan
kursor mouse kita diluar tabel yang kita inginkan kemudian kita tambahkan baris
atau kolom.
2.
Dan jadilah
sebuah baris atau kolom yang telah ditambahkan.
b.
Menghapus Baris Atau Kolom
1.
Tempatkan
kursor teks di baris atau kolom yang ingin kita hapus.
2.
Klik
kanan lalu pilih delete cell.
3.
Kemudian
sebuah kotak dialog akan muncul. Kita dapat memilih delete entre row untuk
menghapus satu baris atau delate entre coloumn untuk menghapus satu kolom atau
baris, atau kolom yang sudah dihapus.
4.
Baris
atau kolom sudah dihapus. Kemudian klik ok.
c.
Menerapkan Gaya Pada Tabel
1.
Klik
kotak mana saja di tabel kita. Lalu klik tab “design” pada ribbon “table tools”
2.
Cari
bagian table style lalu klik dropdown “more” untuk melihat daftar lengkap dari
gaya-gaya yang tersedia.
3.
Pilih
gaya tabel yang digunakan.
d.
Mengubah Pilihan Gaya Tabel
1.
Klik
pada kotak mana saja ditabel kita, design pada menu bar.
2.
Cari
bagian table style option kemudian centang atau hapus centang dari opsi yang
diinginan.
RUMUS
SEDERHANA DI MICROSOFT WORD 2010
1.
Misalnya
kita akan melakukan penjumlahan
2.
klik
sel pada tabel yang ingin ditempatkan hasil penjumlahan.
3.
Pada
tabel tools layout tab data froup klik formula.
4.
Ms word
akan memberikan formula:
a)
=SUM(ABOVE) bila sel yang diplih berada di bawah kolom angka.
b)
=SUM(LEFT) bila sel yang dipilih berada disebelah baris angka.
5.
Untuk
mengatur format angaka pada number format bila bentuk format yang inginkan.
6.
Tekan
ok bila sudah selesai.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar